Review Mengenai Anime Death Note

0

Review Mengenai Anime Death Note – Death Note (bahasa Jepang: デスノート Hepburn: Desu Nōto) adalah sebuah seri manga shōnen Jepang yang ditulis oleh Tsugumi Ohba dan diilustrasikan oleh Takeshi Obata. Ceritanya mengisahkan tentang Light Yagami, seorang remaja jenius yang menemukan buku catatan asing misterius yang disebut “Death Note”—yang dimiliki oleh Shinigami bernama Ryuk, dan memberikan penggunanya kemampuan supernatural untuk membunuh siapa pun yang namanya tertulis pada buku tersebut. Seri ini berpusat pada usaha Light menggunakan Death Note demi mengubah dunia menjadi komunitas utopia tanpa kejahatan dengan menyamar sebagai sosok dewa penegak keadilan bernama “Kira” (“キラ”, alih aksara Jepang dari kata bahasa Inggris killer) serta upaya dari sebuah pasukan khusus elit penegakan hukum, yang terdiri dari para anggota kepolisian Jepang pimpinan L—seorang detektif internasional aneh yang masa lalunya diliputi dengan misteri, demi menangkap dan mengakhiri teror dari Kira.

Review Mengenai Anime Death Note

Review Mengenai Anime Death Note

Seorang shinigami, sebagai dewa kematian, dapat membunuh siapa saja — asalkan mereka melihat wajah korban mereka dan menuliskan nama korban mereka di buku catatan yang disebut Death Note. Suatu hari, Ryuk, bosan dengan gaya hidup shinigami dan tertarik melihat bagaimana manusia akan menggunakan Death Note, menjatuhkan satu ke dunia manusia.

Siswa sekolah menengah dan keajaiban Light Yagami menemukan Death Note dan — karena dia menyesalkan keadaan dunia — menguji buku catatan yang mematikan itu dengan menuliskan nama seorang penjahat di dalamnya. Ketika penjahat meninggal segera setelah eksperimennya dengan Death Note, Light sangat terkejut dan dengan cepat menyadari betapa dahsyatnya kekuatan yang telah jatuh ke tangannya.

Dengan kemampuan ilahi ini, Light memutuskan untuk memadamkan semua penjahat untuk membangun dunia baru di mana kejahatan tidak ada dan orang-orang menyembahnya sebagai dewa. Namun, polisi dengan cepat menemukan bahwa seorang pembunuh berantai menargetkan para penjahat dan, akibatnya, mencoba untuk menangkap pelakunya. Untuk melakukan ini, para penyelidik Jepang mengandalkan bantuan detektif terbaik di dunia: seorang pria muda dan eksentrik yang hanya dikenal dengan nama L.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here